Jumat

Motivasi Diri dengan Lihat Kelebihan Anda


Setiap orang pasti pernah merasakan apa yang dikenal dengan istilah "BOSAN" alias tak bersemangat atau patah semangat! Banyak hal yang menjadikan kita seperti itu diantaranya keseharian kita yang harus malakukan hal yang itu..itu  saja.... lama-lama kita akan merasakan bosan! nah kalau sudah bosan akibatnya apapun yang kita lakukan tidak akan berjalan dengan baik hasilnya juga tidak akan maksimal... nah kalau seandainya kita sudah bosan sekolah ! gimana tuh sahabat gawat kan...?  masa depan kita juga akan terancam...!  
Nah untuk itu supaya kita gak bosan sekolah, gak bosan kerja, gak bosan berolah raga.. ada tipsnya nih..

1. Bersikap lunak pada diri Anda
Tak perlu memasukkan hati apa yang orang nilai terhadap diri Anda. Anda sudah melakukannya dengan segala kemampuan dan tak perlu menyalahkan diri. Banyak faktor yang menyebabkan kesalahan dan faktor-faktor itulah yang harus Anda ketahui, agar Anda bisa mengantisipasinya. Dengan demikian kesalahan dapat dikurangi.
2. Bersikap positif setiap pagi
Jangan pernah berhenti berharap untuk bisa mendapatkan yang terbaik, sebab Anda layak untuk itu. Untuk bisa memiliki harapan, bersikaplah positif sejak Anda membuka mata untuk memulai aktivitas. Katakan bahwa Anda mampu melakukannya dan mereka semua yang membuat Anda kesal akan menyesal.
3. Fokus pada proses, bukan tujuan
Fokus pasti juga penting, sebab ke sanalah Anda akan menuju. Namun jangan lupa, untuk mencapai tujuan itu Anda harus melewati serangkaian proses yang tak mudah, naik turun, dan melelahkan. Proses inilah yang harus Anda lewati tanpa perlu berubah menjadi beban mental.
4. Bersahabatlah
Temukanlah seorang teman yang bisa diajak berbagi dan mampu menjadi sandaran Anda di kala sedih dan susah. Demikian juga Anda baginya. Sahabat biasanya bisa diandalkan untuk membuka mata Anda pada kelebihan-kelebihan yang Anda miliki. Sebab di kala motivasi diri sedang down, seseorang sering kehilangan kemampuan untuk melihat kebaikan-kebaikan yang ada pada dirinya.



Sumber: http://corp.pelangi-tc.com

0 komentar: